Hi Zippers, bagi kalian yang suka berbelanja barang luxury designer fashion, tentunya kalian tidak asing lagi dengan dua kategori store yang menawarkan barang branded ini. Toko tersebut diantaranya flagship store/boutique dan premium outlet store. Sebenarnya adakah perbedaan antara dua store tersebut? Bagi kalian yang masih bingung, yuk kita cari tau perbedaannya disini!

Untuk keseluruhan kedua store ini merupakan toko resmi dari brand-brand yang ada dan pastinya juga menawarkan barang branded yang asli kepada para pengunjung. Namun kedua toko ini memiliki perbedaan yang merupakan bagian dari kebijakan brand untuk memisahkan perbandingan kelas/ kualitas produk yang mereka hasilkan, sehingga segmentasi pembeli mereka juga berbeda.

Flag Store/ Boutique

Barang-barang yang di jual pada boutique, merupakan barang-barang yang memiliki quality control yang tinggi sehingga barang-barang yang dihasilkan berkualitas nomor satu.
Selanjutnya, tas atau barang yang dijual di boutique merupakan limited edition dan latest collection, artinya barang yang di tawarkan adalah barang-barang edisi terbaru dan diproduksi terbatas dengan jumlah 1-10 buah di seluruh dunia.
Untuk harga barang, cenderung lebih mahal karena diantaranya merupakan barang unik/langka baik dari segi kualitas maupun proses produksinya. Termasuk bahan produksi yang terbuat dari pernak-pernik perhiasan hingga bahan kulit, seperti kulit sapi, domba, ular, buaya, dan lainnya.
Yang terakhir, suasana berbelanja dalam flagship store cenderung lebih nyaman dan dilayani secara personal/VIP Service, serta tata letak/display barang-barang yang ditawarkan juga sangat memperhatikan estetikanya, berbeda dengan premium outlet store, yang cenderung menggunakan layanan antrian dan tidak terlalu memperhatikan estetika display terhadap sejumlah barang yang ditawarkan.

Premium Outlet Store

Untuk barang-barang yang ditawarkan oleh premium outlet store merupakan barang-barang yang memiliki quality control yang lebih rendah dalam arti lain produk yang dihasilkan diproduksi secara masal.
Lalu, barang yang dijual merupakan produk yang last season atau barang-barang yang slow moving, yaitu barang yang tidak habis terjual di edisi sebelumnya kemudian dipindahkan di premium outlet store untuk dijual kambali.
Biasanya barang tersebut memiliki cacat/defect, namun jika teliti sebelum membeli kalian bisa menemukan barang yang kalian inginkan sesuai harapan kalian.
Selanjutnya, dari segi harga, barang yang ditawarkan premium outlet store juga cenderung lebih murah, kebanyakan barang-barang tersebut diproduksi dengan material bahan yang terjangkau, seperti bahan canvas, nylon, dan sebagainya.

Itu dia perbedaan antara boutique dengan premium outlet! Semoga informasi ini menambah wawasan Zippers terutama bagi yang hobi berbelanja, agar mudah menentukan store mana yang dituju untuk menemukan barang branded yang kamu inginkan! Happy Shopping!

xoxo,
Ziptango

 

Leave a Reply