Investasi handbag menjadi bisnis yang menjanjikan bagi wanita loh Zippers. Siapa sangka bahwa investasi handbag lebih baik daripada saham perusahaan terutama untuk handbag Birkin. Tercatat kelangkaan tas Birkin sebesar 14,2%, Mungkin sebagian Zippers sudah tau mengenai Birkin, bagi yang belum tau kita akan mengulas sedikit mengenai Birkin. Birkin bukan sebutan untuk merek tas Zippers, melainkan nama seseorang artis dan penyanyi Eropa, Jane Birkin. Nama Birkin digunakan untuk menamai handbag rancangan Hermès, karena saat itu Jane Birkin adalah pemilik tas Birkin pertama.

Penasaran mengenai alasan mengapa tas Birkin ini banyak diburu kalangan atas hingga disebut investasi terbaik. Berikut ini fakta menarik dari tas Birkin yang tidak banyak diketahui orang.

1. Birkin diproduksi langsung oleh seniman tas yang bekerja di Hermès. Produksi Birkin tidak dilakukan secara massal. Birkin dikerjakan manual dan detail oleh perajin tas tanpa bantuan mesin dan menggunakan peralatan perajin itu sendiri.

 

2. Proses produksi menghabiskan 48 jam. Perajin tas memerlukan waktu 48 jam untuk memproduksi satu tas Birkin. 48 jam terhitung 2 hari, namun ternyata untuk satu tas Birkin memakan waktu 1 minggu.

 

3. Hingga kini hanya 200.000 Birkin yang beredar. Hermès tidak menerima pesanan khusus untuk tas Birkin. Sehingga pembeli harus bersedia menunggu tas yang mereka inginkan tiba di toko.

 

4. Birkin dapat disewakan untuk seminggu. Situs E-commerce Village Luxe menyediakan layanan penyewaan Birkin sebesar $295 per minggu, yang memungkinkan kita untuk dapat menyewa Birkin untuk mencoba sebelum kita membeli.

 

 

5. Harga tas Birkin. Rekor Birkin termahal dunia diungkap oleh Christie’s dibulan Mei lalu, dimana Birkin yang terbuat dari kulit buaya dan bertatahkan berlian terjual dalam sebuah pelelangan dengan harga $380.000. Untuk harga terendah seharga $8.500 dengan bahan kulit polos.

 

6. Birkin didesain dalam pesawat. Tas Birkin didesign oleh CEO Hermès tahun 1981 dan Jane Birkin saat berada didalam pesawat. Saat itu Jane Birkin mengeluh mengenai tasnya yang tidak memuat banyak barang, sehingga ia ditawarkan untuk dibuatkan tas baru.

 

 

7.  Jane Birkin memiliki lima tas Birkin. Sebagai inspirator dalam pembuatan tas Hermès, Jane Birkin ternyata hanya memiliki lima tas Birkin. Jane Birkin juga terkenal sering melakukan lelang tas untuk acara amal. Jane sering menghiasi tasnya dengan berbagai aksesoris seperti dompet, gantungan, stiker, dan sebagainya. 

 

8. Birkin tidak selalu populer. Tahun 1990, spesialis tas mencatat tas polpuler diminati tepat dalam tahun peluncurannya. Hermès memiliki pelanggan setia seperti Victoria Beckham yang memiliki koleksi 100 tas Birkin dengan tahun-tahun berbeda. Dalam arti lain Birkin yang diluncurkan dalam tahun-tahun tersebut menjadi populer saat itu juga.

 

9. Berat Birkin. Tas Birkin seberat 1 kg (2 pon) dan terlihat penuh ketika diisi dengan berbagai keperluan pribadi seperti telepon, dompet, tombol, dan tas make up.

 

 

10. Nama Tas Birkin sesuai dengan ukuran, warna, dan tekstur. Contohnya tas Birkin (Togo Birkin Hermès 25) merujuk pada tas Birkin dengan panjang 25cm dengan bahan togo (nama bahan dasar kulit).

 

Itu dia fakta seputar tas Birkin Zippers. Khusus fasionista jangan sampai ketinggalan informasi seputar filosofi barang branded yang ada. Selain itu investasi barang branded kini memiliki prospek yang cerah. Update terus yaa, Zippers.

Leave a Reply